Senin, 10 Agustus 2009

KALI KUNING

Jumat malam, tim archi gowes (Jojox, Mukti, Dhoni, Eqi, dan Bro) bersepeda keliling kota sekedar untuk bersenang-senang, namun apa boleh dikata setelah beberapa jam bersepeda kami merasa sepedaan kali ini kurang memuaskan. Terdorong dari rasa kurang puas tersebut, kami sepakat untuk bersepeda menuju kalikuning hari minggunya….

Minggu pagi perjalanan dimulai dari kampus pukul 05.30 dengan rute jalan palagan – pakem – cangkringan – kalikuning. Udara pagi yang menusuk tulang tidak menciutkan tekad kami menuju kalikuning. Dalam perjalanan kami banyak berpapasan dengan para goweser yang menyapa kami dengan ramah sehingga membuat perjalanan kami semakin menyenangkan. Namun sayang, komandan kami (jojox-red) mendapat masalah teknis ban belakang sobek sehingga gagal melanjutkan perjalanan dan berpisah di pertigaan pakem. Setelah melewati pakem, medan yang ditempuh semakin berat dengan tanjakan yang tidak ada hentinya dan ada beberapa masalah dengan sepeda membuat rasa putus asa semakin tumbuh dan berkembang. Namun hal tersebut dapat kami atasi dengan saling memotivasi “WAH, MENGKO NEK MUNTIR MUNG DIECE JOJOX” kata2 tersebutlah yang menjadi cambuk bagi kami. Akhirnya pukul 10.00 kami tiba di jembatan kalikuning dan saat itu pula rasa lelah yang sangat hilang dalam sekejap dikalahkan oleh pemandaangan hutan dan sungai yang begitu indah. PUAS adalah kata yang pas untuk menggambarkan perasaan kami saat itu. Saat menyeberangi kalikuning kami kebetulan bertemu dengan dua orang teman (riska & yayah) yang kebetulan sedang ada kegiatan didaerah tersebut. Sambil menikmati sepiring indomie goreng paling enak sedunia, kami mulai berangan-angan tentang hobi baru kami “BERSEPEDA”. Setelah puas menikmati pemandangan alamnya, kami mulai perjalan pulang yang hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam.

Begitulah awal “hubungan” kami dengan sepeda.